Powered by Blogger.
RSS

Pembukaan PKPA FH UII Angkatan 24 Tahun 2013

Diawali dengan bacaan Ayat Suci Al-Quran yg dibacakan oleh sdr. Muamar, acara pembukaan PKPA FH UII Angkatan 24 Tahun 2013 dimulai pukul 09.45 wib dengan dihadiri oleh perwakilan dari DPN PERADI Bpk. Dr. Achiel Suyanto, SH, MH, MBA sekaligus memberikan sambutan dan membuka PKPA FH UII Angkatan 24, Bpk. Shalih Mangara Sitompul, SH, MH sebagai perwakilan dari KP2AI PERADI, perwakilan dari Pimpinan Kampus FH UII yang dihadiri oleh Bpk. Dr. Rusli Muhammad, SH, MH selaku Dekan FH UII sekaligus memberikan sambutan, perwakilan Alumni PKPA FH UII yang dihadiri oleh Bpk. Jaya Putra Arysad, SH, dan perwakilan Pengajar PKPA FH UII dihadiri oleh Bpk. Sahlan Said, SH.

Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Fakultas Hukum UII lantai 3, dari total 79 peserta PKPA FH UII, hadir 70 peserta yang diantaranya ada dari berbagai macam latar belakang pekerjaan ataupun yang baru saja lulus pendidikan Sarjana. PKPA FH UII Angkatan 24 ini pun masih didominasi oleh alumni FH UII sebanyak 27% disusul alumni dari FH UAJY 19%, FH UGM 10%, FH UMY 6%, Univ. Surakarta 4%, UIN. Sunan Kalijaga 4%, STAIN. PONOROGO 4%, FH UJB 4%, FH UAD 3%, Univ. TADULAKO PALU 3%, sedangkan FH UWMY, FH UNAIR, FH UNIV. KHAIRUN TERNATE, FH UNIV. MERDEKA MADIUN, FH UNIV. MUHAMMADIYAH MATARAM, FH UNIV. MULAWARMAN, FH UNIV. NASIONAL, FH UNIV. PANCASAKTI TEGAL, FH UNS, FH USU, STAIN. DATOKARAMA PALU, FH UNDARIS yang masing-masing 1%.
Alhamdulillah acara yang dipandu oleh Bpk. Eko Rial Nugroho, SH, MH berjalan dengan lancar tanpa kendala satu apapun. Dalam sambutannya Bp. Dr. Achiel Suyanto, SH, MH, MBA membahas tentang masa lalunya untuk bisa menjadi Advokat,karna pada saat itu belum ada PKPA seperti saat ini, yang ada adalah KARTIKUM. Selain itu beliau juga membahas nilai atau hasil dari Ujian Profesi Advokat (UPA) 2013, yang dimana hasilnya kurang memuaskan. Maka para peserta pun diberi arahan untuk lebih banyak bertanya dan membahas kasus-kasus didalam pendidikan besok. Tidak jauh beda dengan apa yang disampaikan oleh Bpk. Jaya Putra Arysad, SH bahwa para peserta ditekankan untuk serius dalam menjalani pendidikan ini (PKPA), dalam kata lain tidak hanya mencari sertifikat agar supaya dapat mengikuti UPA tapi juga mencari ilmu yang disampaikan oleh para pengajar-pengajar di PKPA supaya dapat menambah wawasan tentang hukum.
Setelah acara tersebut (pembukaan) berakhir, peserta langsung diberikan materi pendidikan yang dalam waktu itu disampaikan oleh Bpk. Shalih Mangara Sitompul, SH, MH denagn materi Fungsi & Peran Profesi Advokat dan Kode Etik Profesi Advokat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS